Wednesday, March 9, 2011

Jelang Tottenham Hotspur vs AC Milan Allegri Punya Sejumlah Solusi Strategi

MILAN – Jelang duel krusial kontra Tottenham Hotspur, Massimilliano Allegri meminta agar timnya tampil kolektif dan tidak menonjolkan sisi individualitas. Berangkat dari analisis Allegri, Milan bisa memperpanjang napasnya di gelaran elit benua biru ini bila mereka mengutamakan kerja sama.
“Besok salah satu pertandingan Milan, bukan individual. Jika kami tidak bermain sebagai sebuah tim, kami akan kesulitan mendapatkan hasilnya,” kata Allegri di Football Italia, Rabu (8/3/2011) “Kami tahu bahwa Tottenham tim kuat dan kami harus berkomitmen tidak boleh membuat kesalahan serupa saat di San Siro,” sambung Allegri.
“Ada beberapa solusi strategi untuk besok. Kami bisa memainkan Thiago Silva di lini tengah atau pertahanan. Saya memiliki varian solusi strategi dalam pikiran dan saya akan memutusakannya hari ini (waktu setempat),” tutur Allegri yang tidak menutup kemungkinan bakal melakukan eksperimen formasi saat bertandang ke White Hart Lane.
Allegri pun menyebut, timnya kini telah melupakan hasil minor yang didapat di leg pertama di mana Milan kini tertinggal dengan defisit satu gol, setelah kalah dengan skor tipis 1-0 saat bentrok di San Siro. “Ini tidak akan menjadi eksploitasi bersejarah bila kami bisa melaluinya. Jika kami berbicara untuk membalikkan hasil di leg pertama adalah kebohongan,” tegas Allegri yang pernah berdinas di Cagliari.
“Ini menjadi permainan yang berbeda di kandang dengan respek di pertemuan pertama. Kami harus bermain dengan intensitas tinggi, dengan pengorbanan plus teknik yang hebat,” tuntas Allegri yang meminta Clerance Seedorf dkk.mempertontonkan bentuk terbaiknya saat melawat ke London Utara.


sumber : okezone.com

Bookmark and Share

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...