Tuesday, March 8, 2011

JELANG SPURS VS MILAN Robinho: Jangan Menyerah, Milan!

MILAN - Striker AC Milan, Robinho, mengaku optimistis timnya dapat bangkit dan membalikkan keadaan saat menghadapi Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3/2011) dini hari WIB. Milan wajib menang jika ingin lolos.
Di leg pertama bulan lalu, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan dipermalukan 0-1 lewat gol pamungkas Peter Crouch di menit-menit akhir laga. "Aku benar-benar percaya kami bisa menang di Inggris. Tujuan kami adalah kembali dari Inggris dengan keberhasilan lolos ke putaran berikutnya di Liga Champions," kata Robinho seperti dilansir dari situs resmi UEFA.
Hingga kini, Robinho masih merasa sakit hati dengan kekalahan timnya di leg pertama. Menurutnya, Milan sebenarnya lebih pantas menang mengingat sepanjang laga mereka tampil lebih dominan ketimbang "Spurs". "Sayangnya, kami kalah di kandang dalam pertandingan yang cukup sulit. Dan kami kebobolan gol ketika kami bermain lebih baik dari mereka. Tapi, itu bukan berarti kami tidak bisa menang di kandang mereka."
"Kami harus mengubah sikap kami dan lebih fokus saat pertandingan berjalan. Jika kami kebobolan lebih dulu, maka keadaan akan menjadi lebih sulit. Tetapi, apa pun dapat terjadi dalam sepak bola." sambung pemain internasional Brasil tersebut. Robinho coba mengingatkan timnya akan strategi yang dipakai Spurs di leg pertama.
Ia meminta timnya kali ini harus bisa mengantisipasi taktit yang akan digunakan Jermain Defoe dan kawan-kawan. "Mereka bermain dengan fokus pada kekuatan fisik, dan banyak melepas umpan silang ke kotak penalti. Aku pikir mereka akan bermain dengan cara itu lagi," tuntas Robinho.


sumber : kompas.com

Bookmark and Share

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...