Monday, March 7, 2011

Jelang Spurs vs Milan : Milan Tak Oke di Inggris

MILAN - AC Milan akan mendapatkan ujian berat dalam upayanya membalikkan kedudukan atas Tottenham Hotspur. Berat, karena Milan tak punya catatan bagus di Inggris. Milan gagal memaksimalkan keuntungan bermain di kandang saat menjamu Spurs di partai leg I babak 16 besar lalu. Milan kalah 0-1 dalam laga kandang di San Siro tersebut. Walhasil, kini Rossoneri mengemban misi untuk berusaha membalikkan hasil tersebut saat gantian melawat ke markas Spurs di White Hart Lane, Rabu (9/3/2011) dinihari WIB.

Berikut data dan fakta terkait duel tersebut sebagaimana dicatat Reuters.
* Spurs, satu-satunya tim debutan Liga Champions yang masih tersisa di kompetisi itu, sudah bikin 14 gol di kandang sendiri dalam empat partai mereka, termasuk fase kualifikasi. Dalam jumlah itu Spurs hanya kebobolan dua gol.
* Bek Spurs asal Kamerun Benoit Assou-Ekotto adalah satu dari 15 pemain di musim kompetisi ini yang sudah memulai dan mengakhiri seluruh tujuh pertandingan Liga Champions timnya. * Pemain asal Belanda Rafael van der Vaart sudah mencetak dua gol dari empat penampilan di Liga Champions sejak bergabung dengan Spurs awal musim ini. Itu mengakhiri puasa gol di sepuluh partai kompetisi tersebut saat ia masih membela Real Madrid. Sebelum ke Madrid, ia sudah bikin tiga gol di tiga laga Liga Champions untuk Hamburg.
* Milan hanya menang sekali dalam 14 lawatannya ke Inggris, yakni saat menang 1-0 atas Manchester United di babak yang sama enam tahun lalu. Total Milan sudah kalah sembilan kali dari jumlah tersebut, dengan kekalahan terakhir terjadi di babak yang sama pada musim lalu, saat tunduk 0-4 dari MU. * Penyerang Milan Filippo Inzaghi sudah mengemas 46 gol Liga Champions untuk Milan dan bekas klubnya, Juventus. Jumlah itu membuatnya duduk di peringkat lima topskorer kompetisi tersebut.
* Penyerang Milan asal Swedia Zlatan Ibrahimovic telah mencetak dua gol dalam lawatan terakhirnya ke London. Ia memborong gol saat Barcelona diimbangi Arsenal 2-2 dalam partai perempatfinal musim lalu.


Rekor Pertemuan TOTTENHAM HOTSPUR v AC MILAN
Pertemuan: 3
Kemenangan: Tottenham 2, draws 1
Gol: Tottenham 4, Milan 2

sumber : detiksport.com

Bookmark and Share

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...