Wednesday, March 9, 2011

JELANG MILAN VS TOTTENHAM : Allegri: Milan Pasti Lolos, jika...

MILAN — Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri mengaku yakin timnya bakal lolos dan menyingkirkan Tottenham Hotspur jika bisa bermain sebagai sebuah tim saat kedua kubu berhadapan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3/2011) dini hari WIB.
Milan kini tertinggal agregat 0-1 karena kalah pada leg pertama di San Siro bulan lalu. ”Kami dapat melakukannya karena memiliki tim yang kuat secara fisik maupun mental. Leg pertama adalah pertandingan yang aneh. Kami tahu bahwa Tottenham adalah tim yang kuat dan kami tidak boleh melakukan kesalahan yang kami buat di San Siro,” ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.
Allegri ingin timnya mengesampingkan ego masing-masing dan mengutamakan kerja sama kolektif di lapangan. Ia menuntut Milan untuk tampil padu guna membongkar barikade pertahanan Spurs. Allegri juga mengaku belum memutuskan formasi terbaik untuk timnya di laga ini. Ini karena beberapa pemain Milan di lini tengah, seperti Andrea Pirlo, Masimmo Ambrosini, dan Kevin-Prince Boateng sedang mengalami cedera.
”Besok, Milan harus bermain sebagai sebuah tim dan bukan individu. Jika kami tidak bermain sebagai sebuah tim, kami akan kesulitan untuk mendapatkan hasil yang baik. Ada beberapa solusi untuk formasi besok. Kami bisa bermain dengan Thiago Silva di lini tengah atau lini belakang.
Saya memiliki berbagai solusi dalam pikiran dan saya akan mengambil keputusan hari ini,” papar mantan arsitek Cagliari tersebut. ”Ini tidak akan mengeksploitasi sejarah jika kami lolos. Kita berbicara tentang memutarbalikkan hasil di leg pertama yang merupakan kebohongan. Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda di kandang mereka, tapi kami harus memainkan permainan dengan intensitas besar, pengorbanan besar, dan teknik yang hebat,” tutur Allegri.


sumber : kompas.com

Bookmark and Share

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...